Drop Down MenusCSS Drop Down MenuPure CSS Dropdown Menu

Kamis, 07 Januari 2016

Samsung J5

Satu lagi smartphone Samsung yang dirilis di Indonesia, yakni Samsung Galaxy J5. Smartphone ini siap bersaing melawan smartphone di kelas menengah seperti buatan Samsung dan Lenovo, karena sama-sama dibanderol terjangaku dan menawarkan spesifikasi tak kalah tinggi. Keluarga terbaru dari Galaxy J tersebut, menawarkan spesifikasi hardware cukup tinggi, dimana didalamnya sudah disempatkan processor berteknologi 64 Bit yang dibuat oleh Qualcomm, serta memiliki kapasitas Ram cukup besar.
Tidak sampai disitu saja, ponsel ini juga didukung teknologi 4G yang membuatnya mampu mengakses internet pada jaringan TDD-LTE dan FDD-LTE. Jadi bisa dikatakan, Galaxy J5 telah mendukung semua operator seluler di Indonesia, termasuk Bolt dan Smartfren. Bahkan untuk saat ini, pihak Samsung telah bekerjasama dengan Bolt dalam memasarkan Samsung Galaxy J5. Nah bagi sobat hariangadget yang penasaran seperti apa spesifikasi dan harga Samsung Galaxy J5di Indonesia, silahkan sobat menyimak artikel hariangadget.com berikut ini.

Spesifikasi Dan Harga Samsung Galaxy J5

Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy J5 Terbaru
Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy J5 Terbaru

Spesifikasi Samsung Galaxy J5

Ukuran (P x L x  T)142.1 x 71.8 x 7.9 mm / Berat 146 g
Jenis LayarSuper AMOLED capacitive touchscreen, 16M colors
Ukuran Layar5.0 inches, 720 x 1280 pixels (~294 ppi pixel density)
MemoriInternal 8 GB, Ekternal Support MicroSD 128 GB
Ram1.5 GB RAM
Sistem OperasiAndroid OS, v5.1 (Lollipop)
ProcessorQualcomm MSM8916 Snapdragon 410, Quad-core 1.2 GHz Cortex-A53
GPU3G HSPA, LTE
KonektivitasWi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, hotspot, Bluetooth v4.1, microUSB v2.0, A-GPS, GLONASS
Kamera Belakang13 MP, 4128 x 3096 pixels, autofocus, LED flash, Video 1080p@30fps
Kamera Depan5 MP, LED flash
BateraiLi-Ion 2600 mAh
Fitur AndalanSmart Manager
Disclaimer: Spesikasi diatas belum tentu 100% benar, dan masih bisa berubah

Review Samsung Galaxy J5

Layar Bening Berteknologi Super Amoled
Advertisement
Harga Samsung Galaxy J5 yang dibanderol dibawah 3 Juta Rupiah, tetap membuatnya memiliki layar canggih berteknologi Super Amoled Display. Layar yang dikembangkan oleh Samsung tersebut, mampu mengoptimalkan setiap gambar agar terlihat lebih jelas dan memiliki warna lebih kaya, sehingga sobat hariangadget bisa menikmati pengalaman multimedia terbaik dengan reproduksi warna lebih realistis. Selain itu, Samsung Galaxy J5 juga dioptimalkan oleh layar beresolusi HD 720p (720 x 1280 pixels) dengan kerapatan layar mencapai -294 ppi.
Sayangnya layar Galaxy J5 belum dilapisi pelindung Gorilla Glass, jadi sobat hariangadget harus melapisi layar Galaxy J5 dengan screen guard agar layarnya tak mudah tergores. Kemudian untuk segi desain, smartphone ini masih memakai material plastik dengan dimensi panjang 142.1 mm, lebar 71.8 mm, dan ketebalan 7.9 mm. Material yang dipakainya memang terkesan murahan, namun tak jadi masalah selama desain ponsel ini tetap terlihat premium dengan body tipis dan berat ringan berbobot 146 gram.
Laayar Samsung Galaxy J5
Performa Galaxy J5
Processor bertenaga Quad Core 64 Bit
Advertisement
Beralih ke bagian dapur pacu, Samsung membekali Galaxy J5 dengan prosesor Qualcomm MSM8916 Snapdragon 410 yang berpacu pada 4 inti processor berkecepatan 1.2 Ghz Cortex-A53. Processor berteknologi 64 Bit yang dikembangkan oleh Qualcomm tersebut telah dikombinasikan dengan Ram sebesar 1.5 GB dan pengolahan grafis Adreno 306, sehingga sobat hariangadget bisa bermain game, dan menonton video beresolusi HD dengan lancar tanpa mengalami lag maupun patah-patah. Selain itu, ponsel ini juga menawarkan sistem operasi terbaru berbasis Android Lollipop 5.1.
Selain membawa sistem operasi terbaru, ponsel ini juga dibekali memori internal sebesar 8 GB yang bisa sobat perluas mencapai 128 GB. Menariknya lagi, Samsung telah menyediakan beragam fitur terbaru seperti “Quick Launch” yang berguna untuk mempercepat akses kamera, dengan cara menekan tombol home dua kali. Selain itu, tersedia pula fitur smart manager yang memungkinkan sobat untuk memeriksa dan mengelola beragam informasi penting pada Samsung Galaxy J5, seperti status baterai, sisa ram, dan sisa memori internal.
Harga Samsung Galaxy J5 Terbaru
Konektivitas Galaxy J5 Terbaru
Konektivitas 4G LTE Baterai Awet
Dengan fitur lengkap, dan harga Samsung Galaxy J5 yang terjangkau, pastinya ponsel ini akan laris manis digemari masyarkat Indonesia. Apalagi smartphone ini telah didukung fitur Dual Sim dan teknologi 4G LTE yang tak dimiliki Galaxy A3 maupun Galaxy E5, sehingga bisa menjadi alternatif bagi sobat yang ingin ponsel murah berteknologi 4G LTE. Tak sampai disitu saja, Galaxy J5 juga didukung beragam konektivitas pendukung seperti Wi-Fi 802.11 b/g/n, Bluetooth versi 4.1, GPS berteknologi A-GPS dan GLONASS, serta Port MicroUSB 2.0.
Advertisement
Sobat bisa menikmati berbagai konten multimedia seperti film, musik, dan game dalam waktu lebih lama. Pasalnya Samsung Galaxy J5 telah didukung baterai Li-Ion berkapasitas 2.600 mah yang menjamin daya tahan baterai akan irit dan tahan lama. Selain itu, Samsung juga mengoptimalkan sektor baterai dengan fitur Ultra Power Saving yang secara otomatis mampu mengurangi konsumsi daya baterai dengan cara menutup beragam aplikasi yang tak dibutuhkan, sehingga sobat hariangadget tetap bisa mengoperasikan Galaxy J5 disaat baterai mau habis.
Kamera Samsung Galaxy J5
Kamera Samsung Galaxy J5
Kamera Selfie 5 Megapixel Plus LED Flash
Kamera menjadi daya tarik utama Samsung Galaxy J5. Pasalnya ponsel ini memiliki kamera depan 5 Megapixel dengan fitur tambahan berupa LED Flash, sehingga setiap foto selfie yang sobat ambil akan terlihat jelas dan terang meski diambil pada kondisi minim cahaya ataupun dimalam hari. Untuk mengoptimalkan kegiatan berfoto selfie, Samsung memberikan lensa Wide Angle dengan sudut lensa 85 derajat, yang membuatnya mampu menghasilkan cakupan foto selfie lebih luas dan lebih optimal ketika dipakai berfoto berfoto selfie rame-rame.
Kemudian untuk sektor kamera bagian belakang, sudah ada lensa 13 Megapixel yang didalamnya memiliki aperture F/1.9 dan sensor CMOS bertipe BSI (Backside Ilumination). Sama seperti kamera depan, kamera belakang Galaxy J5 juga optimal ketika dipakai berfoto selfie, karena sudah ada fitur LED Flash yang dioptimalkan oleh teknologi autofocus. Sementrara untuk urusan merekam video, kedua kamera ponsel ini mampu menghasilkan video beresolusi Full HD 1080p dengan kecepatan mencapai 30 frame per detik.
Walaupun kualitas kameranya masih dibawah Samsung Galaxy Note 5 maupun Galaxy S6 Edge yang sama-sama memiliki aperture F/1.9, namun bagi sobat yang ingin memiliki smartphone dengan kamera berkualitas tetap bisa memilih smartphone ini. Terlebih harga Samsung Galaxy J5 dibanderol begitu terjangkau, dengan harga tak sampai 3 Juta Rupiah. Nah bagi sobat hariangadget yang penasaran berapa sebenarnya harga Samsung Galaxy J5 beserta kelebihan dan kekurangannya, mari kita simak kesimpulan dibawah ini.
Harga Samsung Galaxy J5
Harga Samsung Galaxy J5

Harga Samsung Galaxy J5 Terbaru

Harga Samsung Galaxy J5 BaruHarga Samsung Galaxy J5 Bekas
Rp. 2.800.000
Daftar Harga HP Samsung
Hadirnya kamera depan yang dilengkapi lampu led flash, dan teknologi 4G LTE, pastinya membuat sobat haringadget.com tertarik memboyong smartphone ini. Nah untuk harganya sendiri, Samsung membanderol harga Samsung Galaxy J5 dengan harga sebesar 2.8 Juta Rupiah, atau bisa dikatakan lebih murah dibandingkan Galaxy A3 dan Galaxy E5 yang tak dilengkapi teknologi secanggih Galaxy J5. Jadi sobat tak usah ragu apabila tertarik membelinya, pasalnya teknologi yang dimiliki Samsung Galaxy J5 sebanding dengan uang yang sobat keluarkan.
Kelebihan Samsung Galaxy J5Kekurangan Samsung Galaxy J5
  • Harga Samsung Galaxy J5 dibanderol dibawah 3 Juta Rupiah
  • Memiliki layar HD berteknologi Super Amoled berukuran 5 inchi
  • Dibekali processor 64 Bit berkecepatan Quad Core dan Ram 1.5 GB
  • Mendukung teknologi 4G LTE dan Dual Sim
  • Kamera depan dibekali led flash
  • Kamera belakang 13 MP dengan aperture F/1.9
  • Layar Samsung Galaxy J5 belum dilapisi teknologi pelindung layar Gorilla Glass
  • Masih memakai material berbahan plastik
  • Belum dibekali teknologi NFC dan Wifi Dual Band
Selain merilis tipe ini, Samsung juga merilis Samsung Galaxy J7 sebai versi jumbo Galaxy J5. Keduanya memiliki spesifikasi berbeda-beda, dan terbukti Galaxy J7 jauh lebin unggul karena harganya dibanderol lebih mahal dan sudah menggunakan layar 5.5 inch bertenaga Octa Core. Walaupun dari segi spesifikasi masih kalah, akan tetapi smartphone ini tetap menjadi pilihan terbaik, terutama bagi sobat hariangadget yang mencari smartphone dibawah 3 Juta Rupiah untuk berfoto selfie dan mengakses internet secara cepat pada jaringan 4G LTE.

sumber : hariangadget.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar